Sejarah Pendidikan Islam

Agama Islam merupakan agama rahmatan lil‘aalamiin yang mana sebuah agama monoteisme Abrahamik yang terpusat terutama di sekitar Al-Quran, kitab penyempurna dari kitab pendahulunya yang sudah tentu masih terjaga keasliannya

Salah satu yang diajarkan dalam agama Islam adalah terkait Pendidikan, di Indonesia banyak ormas Islam yang menggaungkan namanya demi tercapainya pendidikan Islam yang kaffah. Termasuk dua ormas terbesar di Indonesia yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama yang dalam mengembangkan pendidikan cukup banyak dan sangat berkembang, selain itu juga ada beberapa ormas lainnya yang menyelenggarakan Pendidikan khususnya di bidang kepesantrenan.

Buku ini dapat menambah wawasan bagi para pembaca dan juga penulis tentang keberadaan pondok pesantren yang bermanhaj non-salaf, Muhammadiyah, dan juga NU serta sistem pendidikan yang ada di dalamnya. Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia ini terdapat beberapa organisasi yang ikut terjun ke dalam dunia Pendidikan khususnya pondok pesantren seperti LDII, Jama’ah Tabligh, Haroqi, Khowarij, Sufi, Syiah, dan lain sebagainya. Untuk itu, kami disini berusaha semaksimal mungkin untuk menyampaikan informasi dari beberapa organisasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Banyak sekali perbedaan cara kelola dan pembelajaran yang ada di beberapa pondok pesantren sesuai dengan sistemnya masing-masing, namun yang perlu diperhatikan adalah kesamaan tujuan pendidikan yaitu menegakkan tauhid.

Judul : Sejarah Pendidikan Islam

Penulis : Roidah Lina, Lc., M.M. & Qiyadah Rabbaniyah, M.Pd.I

ISBN : On Progres

Harga : 55.000,-

Related posts

1 comment

Comments are closed.